Laga Pamungkas


Salah satu kepercayaan elementer umat Islam Muslim adalah kepercayaan pada kemunculan Imam Mahdi (Mahdiisme) yang akan menegakkan keadilan sepenuhnya di muka bumi.

Lepas dari apakah beliau sudah dilahirkan yang kemudian digaibkan Tuhan ataukah akan lahir nanti, masalah lain. Yang jelas secara umum kaum Muslim percaya pada kehadiran Imam Mahdi. Namun masalah yang muncul dalam benak kebanyakan manusia adalah bagaimana nanti Imam Mahdi as mengeliminasi berbagai sistem politik yang mendominasi beragam pemikiran dan kekuatan-kekuatan besar dan bagaimana beliau membentuk satu sistem [pemerintahan] internasional? Bagaimana nanti sistem Imam dan program pemerintahannya?

Pertanyaan-pertanyaan semacam inilah yang mendorong penulis untuk membahas topik tersebut. Buku yang dihasilkan dari riset selama empat tahun ini tersusun atas tiga bab. Bab Pertama membahas riwayat-riwayat tentang situasi-situasi dunia yang penuh dengan peperangan, pembunuhan, kehancuran, paceklik, kematian, penyakit, kezaliman, kesewenangan, ketakutan, dan permusuhan (sebelum kemunculan Imam as). Bab Kedua berisi kajian tentang metode kebangkitan dan revolusi berskala internasional yang dilakukan Imam Mahdi dan Isa al-Masih. Bab Ketiga mengupas hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan Imam Mahdi as.

Dengan bersandar pada dalil-dalil yang dapat ditemukan di puluhan kitab Ahlusunnah dan Syi‘ah, serta penelitian ratusan riwayat, buku ini, insya Allah, menjadi gambaran komprehensif—meskipun tidak memadai—tentang masyarakat Islam dan dunia setelah kemunculan “ratu adil” dari Ahlulbait Muhammad saw.

Judul Buku : Laga Pamungkas: Duet Imam Mahdi & Isa Al-Masih Memimpin Dunia
Penulis : Najmuddin Thabasi
Penerjemah : Ali Yahya
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Tebal : 298 halaman
Penerbit : Al-Huda
Tahun Terbit : Maret 2010
Harga : Rp 49.500,-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: