Berdoa kepada Allah agar Kita Tidak Kehilangan Ingatan kepada Imam Zaman as

Hendaknya kita berdoa kepada Allah Swt agar kita tidak pernah lalai dalam mengingat Imam Zaman (salam atasnya). Pasalnya, Allah Swt telah menetapkan seperangkat aturan bagi kita sekaitan dengan Imam Zaman (salam atasnya). Syekh Amir, duta khusus Imam Zaman (salam atasnya) di masa kegaiban pendek, mengatakan, “Jangan hapuskan ingatan kepada Imam (salam atasnya) dari hati-hati kita.” (Kamaluddin, vol.2, pagina 513)
Mari renungkan kata-kata ini: Betapa pentingnya komponen doa dan bagaimana orang Syi’ah dianjurkan untuk memasukkan kata-kata tersebut dalam doa-doa mereka. Kita semestinya jangan pernah mengabaikan noktah penting ini. Kita harus mencamkan dalam pikiran khususnya ketika kita mempunyai harapan tinggi untuk diterimanya doa-doa kita. Kita seyogianya memohon kepada Allah dan meminta-Nya untuk tidak menjadikan kita alpa dalam mengingat Imam (salam atasnya). Kita tidak boleh menunda-nunda masalah ini sehingga seseorang menderita dengan penyakit ketidaksadaran sebelum ia mulai berdoa. Menurut riwayat-riwayat para Imam (salam atas mereka) kiranya penting bagi kaum mukmin untuk berdoa sebelum bencana datang.
Siapa pun harus berusaha menghindari segala dosa yang bisa mencerabut ingatan kepada Imam Zaman karena itu merupakan bencana besar seperti disebutkan dalam doa Amirul Mukminin Ali (salam atasnya) dalam doa Kumail-nya, “Ya Allah, ampunilah kami dari dosa-dosa kami yang menyebabkan turunnya musibah (dan kemalangan).”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: