Ulama Syiah Mengkritik Mushaf Osman Taha

18770
Marja taklid Syiah Iran, Ayatullah Uzhma Nasir Makarim Shirazi, mengkritik naskah al-Quran populer Osman Taha sebagai salah.
”Seperti yang diungkapkan pemeriksaan kami, ada enam kekurangan serius dalam naskah Osman Taha yang menimbulkan masalah bagi umat Islam saat membaca Al-Quran,” kata Ayatullah Syirazi Makarem, sembari menekankan bahwa kesalahan ini harus dikoreksi.
Ulama tersebut menyatakan, hanya orang-orang yang mengenal dengan baik naskah dapat membacanya tanpa melakukan kesalahan. “Kadang-kadang bahkan penutur asli Arab mendapat masalah dengan naskah ini”.
Ayatullah Makarim Shirazi menasihati umat Islam Iran, yang tidak terbiasa dengan naskah Osman Taha dan mungkin melakukan kesalahan saat membaca kitab suci, untuk menggunakan salinan al-Quran yang dicetak dalam naskah Iran yang, seperti katanya, sempurna.
Pada tahun 1970 seorang ahli kaligrafi Suriah Osman Taha mengembangkan naskah Arab yang digunakan dalam menulis al-Quran al-Karim. Ciri utama dari naskah itu adalah bahwa ayat-ayat Quran muncul di akhir di bagian bawah setiap halaman. (sumber: http://abna.ir/data.asp?lang=3&id=165985)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: