Fatwa Boikoit Israel dari Ulama Sunnah-Syi’ah

1. Ayatullah Uzhma Sayid Ali Khamenei
Fatwa 8822 ( dikeluarkan dari Kantor Rahbar, Qum, Iran)
27 Februari 2002
Soal:
1) Bolehkah membeli produk-produk Amerika?
2) Bolehkah membeli produk-produk dari perusahaan yang mengalokasikan keuntungan mereka untuk mendukung Amerika Serikat?
3)Bolehkah membeli produk-produk dari perusahaan yang menyebarkan amoralitas (atmosfer tidak Islami dan mendukung amoralitas?)

Jawab:
1&2) Setiap transaksi dengan suatu perusahaan yang keuntungannya untuk membantu musuh-musuh Islam dan kaum Muslim atau untuk mendukung rezim Zionis adalah haram)
3) Apabila pembelian barang-barang dari perusahaan-perusahaan ini akan mendukung dan membantu mereka dalam penyebaran penyimpangan dan amoralitas, hukumnya haram.

2. Allamah Syekh Yusuf al-Qaradawi
20 Muharram 1423 AH/4 April 2002

Soal: Apakah kita dibolehkan untuk membeli barang-barang produk Israel, sekalipun uang ini bisa jadi digunakan untuk membantu “mesin perang Yahudi”?

Jawab:
(Dengan pendahuluan yang cukup panjang) Setiap riyal, dirham, … yang digunakan untuk membeli barang-barang mereka pada akhirnya menjadi peluru-peluru yang ditembakkan di jantung saudara-saudara dan anak-anak di Palestina. Karena alasan ini, adalah suatu kewajiban untuk tidak membantu mereka (musuh-musuh Islam) dengan membeli barang-barang mereka. Membeli produk mereka artinya mendukung tirani, penindasan, dan agresi. Membeli produk-produk mereka akan memperkuat mereka. Kewajiban kita adalah memperlemah mereka sepanjang kita mampu. …Demikian pula untuk barang-barang Amerika, adalah haram. Sudah saatnya bagi umat Islam untuk mengatakan TIDAK kepada Amerika, TIDAK kepada perusahaan-perusahaannya, TIDAK kepada produk-produknya, yang membanjiri pasar-pasar kita…

3. Ayatullah Sayid Muhammad Husain Fadhlullah
2 Ramadan 1421H/ 28 November 2000
(Dengan pendahuluan yang cukup panjang) Usaha terkecil yang dapat kita lakukan untuk membela kaum Muslim melawan agresi politik, militer, dan ekonomi musuh-musuh Islam adalah dengan memboikot seluruh produk musuh dan yang memelihara ekspansi dan kekuatannya. Khususnya AS yang merupakan musuh terbesar kaum Muslim. Kita harus memboikot seluruh produk Amerika di mana pun. Anda pun harus memboikot barang-barang Israel juga perusahaan-perusahaan yang membantu perusahaan-perusahaan secara finansial. Anda juga harus mendesak pemerintahan Anda untuk menghentikan dana-dana ke bank-bank Amerika, karena mereka selalu mendukung Israel.

(4). Ayatullah Uzhma Sayid Ali Sistani
Dari “A Code of Practice for Muslims in the West” karya Ayatullah Seestani yang diterjemahkan oleh Sayyid Muhammad Rizvi dan diterbitkan oleh Imam Ali Foundation, London:
249. Tidak diperbolehkan bagi seorang Muslim untuk membeli produk-produk dari negeri yang berada dalam keadaan perang dengan Islam dan kaum Muslim, misalnya, Israel (hal.146)
265. Soal: Apakah boleh untuk membeli (barang-barang) dari toko-toko yang menyisihkan sebagian laba mereka untuk mendukung Israel?
Jawab: Kami tidak mengizinkan (melarang) hal itu. (hal.150)

Sumber: http://www.inminds.com/boycott-fatwas.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: