Rabbi Yahudi: Berdirinya Israel Sumber Kekacauan Dunia

Yisroil Weisz, seorang Rabbi Yahudi terkemuka yang vokal menentang gerakan Zionisme, mengatakan bahwa berdirinya negara Israel adalah sumber petaka dan kekacauan bagi dunia, khususnya bagi kawasan Arab dan Timur Tengah.

“Berdirinya Israel merusak semuanya, baik bagi agama Yahudi sendiri atau pun selainnya. Sejak awal berdirinya, gerakan Zionisme sendiri banyak mendapat kecaman dari beberapa pemuka Yahudi dunia,” demikian dikatan Weisz dalam sebuah wawancara dengan Televisi Phoenix yang berbasis di Hong Kong, sebagaimana dikutip harian berbahasa Arab Akhbar al-Alam (24/11).
Menurut Weisz, yang juga anggota Jemaat Yahudi Bersatu untuk Menentang Zionisme (Jama’ah al-Yahud al-Muttahidin Dhidh as-Shuhyuniyyah), pendirian negara Israel adalah sebentuk bid’ah, karena Taurat sendiri tidak pernah mengajarkan untuk hal tersebut.

“Gerakan Zionisme telah merubah arah agama Yahudi yang seyogyanya menjadi agama spiritual menjadi sesuatu yang materialistis, yaitu mendapatkan sepotong tanah untuk dijadikan negara, yang akhirnya menghalalkan segala cara,” ungkapnya.

Weisz juga mengisahkan, bahwa umat Yahudi selayaknya mampu hidup di pelbagai negara manapun. “Sejak ribuan tahun yang lalu, umat Yahudi senantiasa hidup berdampingan dengan bangsa-bangsa dan umat manapun, di negara manapun. Sejarah juga menuturkan, jika dahulu umat Yahudi hidup berdampingan dengan umat Muslim di bawah naungan penguasa daulat Islam tanpa adanya masalah.”
(Sumber: http://www.hidayatullah.com, dengan editing seperlunya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: