2 Buku Terbaru


Buku 1 :
Judul : Perempuan Amerika Menggugat Islam
Penulis : Fatma Saleh dan Sayyid Musthafa al-Qazwini
Penerjemah : Arif Mulyadi dan Fitria al-Habsyi
Penerbit : Madia Publisher
Tebal : 290 + x halaman
Harga : Rp. 40.000,-

Sebagai perempuan yang terlahir sebagai muslimah, Fatma Saleh tidak merasa yakin dan suka menggugat keyakinannya sendiri. Dia menyebut islam sebagai agama yang cenderung menguasai, mengekang, dan sangat merugikan kaum perempuan. dia, sebagaimana kebanyakan muslimah lain (juga non-muslimah), mendasari keyakinan agamanya pada praktik-pratik kebudayaan ketimbang pada inti keyakinan. kesalahan ini telah membuatnya menolak dan memusuhi islam.

Dialog yang menggugah, mencerahkan, menggerakkan sekaligus gampang dipahami dan menyuarakan kebutuhan manusiawi siapapun, terlebih kaum perempuan yang sepanjang sejarah selalu paling depan dalam ditindas atau acap diperlakukan sebagai “bukan manusia”.

Sebagai muslimah pas-pasan, penulis jujur mengakui dirinya tidak memahami sejumlah besar hak-hak keislaman berkenaan dengan kaum muslimah. Perempuan muslimah padahal mempunyai (selamanya begitu) hak-hak mendasar dalam bidang politik, sosial, dan ekonomi. Namun begitu, persoalan kaum perempuan dalam Islam masih perlu didiskusikan, dijelaskan, dan ditulis kembali. Sepanjang kajian mandiri ini, penulis mendapatkan banyak kajian dan komentar-komentar seputar persoalan perempuan dalam Islam.

Islam—sama dengan seluruh institusi dan mazhab pemikiran/keyakinan—menghadapi tantangan dan tuntutan kaum perempuan. buku ini merekam salah satunya.

Lewat serangkaian pertanyaan lincah, segar, kritis, dan sangat menantang, perempuan warga negara Amerika Serikat, keturunan Lebanon, Fatma Saleh (salah satu pengarang buku ini) menggugat dan mengritik tajam islam berikut ajarannya, terkait dengan “takdir” kaum perempuan.

Sementara lawan dialognya, Sayyid Musthafa al-Qazwini… mampu meladeni dan memberi jawaban yang cermat, dingin, padat, gamblang, tak terpatahkan.

Buku 2: The Amazing Secret of Successing Family (Rahasia Menakjubkan Seputar Menyukseskan Keluarga)
Penulis : Tahera Kassamali, Shaheen Merali, & Abbas Merali
Penerjemah : Arif Mulyadi dan kawan-kawan
Penerbit : Madia Publisher Lini Yaumi
Tebal : 223+xxiv halaman
Harga : Rp. 47.000,-

“Kita mendidik juga dapat bermakna membuat perubahan berarti dalam diri seseorang. tidaklah cukup bagi orangtua untuk memenuhi kebutuhan fisik anaknya. Mereka perlu mencurahkan kepedulian dan pengetahuan, membantu anak membangun karakter yang unggul, dan mengembangkan kepribadian yang dipenuhi kebajikan.”—Tahera Kassamali

Cerdas menikah dan menghasilkan generasi Islami yang jauh dari kesan menyeramkan namun mengusung misi rahmatan lil ‘alamin dan saleh secara individual dengan mengikuti jejak ajaran Islam yang bersifat praktis dan moral karya instruktur pendidikan dan pengasuhan anak kenamaan Tahera Kassamali serta penulis buku-buku laris keagamaan asal Qom, Iran, Abbas dan Shaheen Merali.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: