Tentang Celaan Allah, Orang Fakir, Orang Sakit dan Orang yang Kesepian

1. Wahai manusia, setiap hari datang rezekimu, dan kau berduka? Umurmu berkurang dan kau tak berduka? Kaucari yang mencelakakanmu, padahal yang kamu punya cukup bagimu. (3-9-’08 ; 10:09:14)

2. Orang fakir ialah orang yang tak punya pengayom seperti Aku; orang yang sakit adalah orang yang tak punya tabib seperti Aku; orang yang kesepian adalah orang yang tak punya kekasih seperti Aku. (1-9-’08 ; 10:09:51)

3. Ali bin Abi Thalib berkata, Nabi saw bersabda, “Allah Swt pada Hari Kiamat akan mencela seorang hamba dari hamba-hamba-Nya, lalu Dia berfirman, ‘Wahai hamba-Ku, apa yang mencegahmu saat Aku sakit sehingga engkau tidak membesuk-Ku?’ Ia berkata, ‘Mahasuci Engkau, Engkau adalah Tuhan semua hamba, Engkau tidak pernah sakit dan tidak pernah menderita.’ Allah Swt menjawab, ‘Saudaramu yang Mukmin sakit, engkau tidak membesuknya. Demi Kemuliaan-Ku dan Kebesaran-Ku seandainya engkau membesuknya niscaya engkau akan menemui-Ku di sisinya, kemudian Aku akan menanggung semua hajatmu dan akan memenuhinya untukmu, dan hal itu merupakan kemuliaan hamba-Ku yang Mukmin dan Aku adalah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.’” (Amali ath-Thusi, hal.629, hadis ke-8 atau ke-1295 dari majelis ke-30)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: