10 Cara Membantu Hamas-Palestina dan Hizbullah-Libanon

Dengan kemunculan internet, dan karena teknologi menjadikan dunia kita semakin kecil setiap hari, cara-cara baru dan kreatif untuk membantu dan menolong bangsa Palestina muncul juga. Berikut ini merupakan daftar hal-hal yang bisa orang lakukan untuk menunjukkan solidaritas dan dukungan kepada Palestina dan Libanon.
1. Memboikot seluruh produk Israel. Pastikan, Anda membaca setiap label dari setiap produk yang Anda beli. Boikot juga seluruh produk Amerika Serikat atau perusahaan-perusahaannya yang memberikan keuntungan kepada ekonomi Israel. Dua situs utama yang memuat daftar perusahaan dan produk yang harus dihindari: http://www.boycottisraeligoods.org/index.php dan http://www.inminds.co.uk/index.html

3. Menjadi relawan bagi Palestina dan Hizbullah Libanon di manapun Anda tinggal. Luangkan waktu Anda untuk kelompok-kelompok yang berbeda di lingkungan Anda. Informasi ini dapat Anda peroleh dari komunitas Muslim. Anda bisa buka http://www.infopalestina.com dan http://www.wa3ad.org untuk mendukung poin no.3 ini.

4. Menyumbangkan donasi uang ke Palestina dan Libanon. Jika Anda tak mampu memberikannya, berjualanlah dan sisihkan sebagian keuntungannya kepada organisasi derma. Palestina dan Libanon membutuhkan dukungan kita secara lebih khusus. Anda bisa menyalurkannya ke lembaga-lembaga yang punya akses ke Palestina dan Libanon.

5. Pelajarilah sejarah Palestina dan Hizbullah di dalam dan di luar. Pastikan tidak ada keraguan dalam pikiran Anda tentang kebenaran tersebut sehingga Anda bisa menjawab diskusi yang terjadi.

6. Bedakan antara mereka yang bangsa Yahudi dan orang Israel melawan Palestina. Ini bukan perang melawan bangsa Yahudi. Sebaliknya, kita perlu berterima kasih pada keimanan Yahudi dan orang-orang Israel yang telah mendukung perjuangan bangsa Palestina. Ini perang melawan ZIonis dan sekutunya.

7. Banggalah menjadi pendukung Palestina dan Hizbullah. Lepaskan atribut-atribut mazhab. Pakailah busana persatuan. Kenakan pin yang berbunyi, “Selamatkan Palestina,” “Hizbullah: Pembela Al-Quds”, kibarkan bendera, dan jangan terintimidasi. Inilah kesempatan untuk mendidik masyarakat ketika Anda mengenakan kaos yang mengungkapkan pandangan-pandangan Anda.

8. Berbuatlah sesuatu untuk Palestina dan Hizbullah setiap hari. Ini bisa berupa donasi, menulis surat, menemui wakil-wakil Anda di Parlemen, mendidik yang lain. Hanya satu kata: Bebaskan Palestina dan Libanon.

9. Ingatlah para syahid yang dibunuh Israel. Kenangan atas mereka tidak akan pernah meninggalkan benak kita. Pelihara iman Anda. Berdoalah untuk Palestina dan Libanon. Terutama baca doa Jausyan Shaghir, doa Imam Ali Sajjad di Shahifah as-Sajjadiyah, dan surah-surah Al-Quran yang ada pada Juz 26 (Muhammad, al-Fath, Qaf,) sebagaimana imbauan dari Sekjen Hizbullah Sayid Hasan Nashrullah

10. Dukung perdamaian! Tunjukkan pada dunia bahwa bangsa Palestina dan Hizbullah bukanlah teroris tetapi berjuang demi hak pembelaan atas negeri mereka sendiri. Apa yang bangsa Palestina dan Hizbullah lakukan semuanya semata demi pembelaan diri atas perang dan penjarahan atas Palesytina dan Libanon yang dilakukan ‘anjing kecil’-nya Amerika, Zionis-Israel.

14 Komentar

  1. Dadang Riansyah said,

    April 24, 2008 pada 4:33 am

    Assalamualaikum…ana seorang ikhwah di pulau borneo kalimantan tengah, insya Alloh ana dengan ikhwah-ikhwah yang lain akan terus berusaha apapun yang bisa kami lakukan untuk menunjang perjuangan dakwah pada umumnya khususnya di palestine dan libanon.demi Alloh, yang haq pasti akan dimenangkan dari yang bathil..dan sesungguhnya yang bathil itu lemah..Allohu Akbarr..Allohu Akbarr…

  2. supry said,

    Januari 7, 2009 pada 6:00 pm

    Assalamu’alaikum wr.wb
    ana mau tanya gimana caranya buat jadi relawan ke palestina??
    ditunggu jawbnnya.

  3. dir88gun said,

    Januari 13, 2009 pada 8:39 am

    Masalah persengketaan tanah antara warga Muslim & Yahudi di Pelestin bermula pada saat Daulah Khilafah Usmaniyah di Turki mengalami kehancuran akibat propaganda kafir Barat.
    Hal tersebut kemudian dimanfaatkan oleh Teodhore Hertz dkk yang menghasut warga Yahudi agar menguasai tanah Palestin.
    Cara paling efektif untuk menyelesaikan permasalahan tersebut adalah mengembalikan hak pengelolaan tanah tersebut kepada pemilik terakhir yang sah, yaitu Daulah Khilafah.
    Tanah Palestin adalah tanah wakaf yang diserahkan secara ikhlas dari pemilik sebelumnya kepada Khalifah Umar ra. & kemudian dibebaskan kembali dari tangan penjajah oleh Khalifah Muhammad al Fatih.
    Bisa saja saudara Muslim kita di Pelestin lari & mengungsi ke negara lain agar selamat, namun hal itu tidak mereka lakukan, karena mereka telah bersumpah untuk merelakan jiwa mereka guna melindungi tanah wakaf milik Daulah Khilafah, hingga Daulah Khilafah bangkit kembali.
    Wahai Saudara Muslim di manapun juga, relakah kalian berlama-lama membiarkan penderitaan saudara muslim kita di Palestin terus berlarut-larut?
    Wahai Saudara Muslim di manapun juga, marilah kita tegakkan Khilafah sekarang juga!
    Agar Saudara kita, baik umat Muslim maupun Yahudi, dapat kembali berdamai seperti sedia kala!
    Agar berbagai masalah yang melanda kita saat ini dapat teratasi!
    Dan yang terpenting, agar hukum Allah dapat ditegakkan kembali di muka bumi ini!

  4. taufik said,

    Februari 3, 2009 pada 6:05 am

    gw sih maunya sby tegas ma dunia
    bhw kt pny hak mendukung sodara kita yg lg di zalimi

  5. taufik said,

    Februari 3, 2009 pada 6:08 am

    se x an ya ma sodara kita mungkin ada yang mo ta’aruf ma ana?
    krm aja email nya ke: sayataufik@yahoo.com
    tak tunngu ya…?!

    • sulaiman said,

      Juni 5, 2010 pada 2:47 am

      Israel tidak pernah dan tidak akan pernah tunduk dengan kutukan dan kecaman kecuali tindakan nyata. Saya salut sama Iran yang tidak terlalu banyak bicara tetapi senjatanya sampai ke Hamas. Israel hanya takut dengan senjata dan dalam sejarah bangsa Israel adalah bangsa yang sebetulnya takut berperang. Yang paling diperhatikan Israel adalah senjata musuh contohnya Iran yang senjatanya sangat mengkhawatirkan Israel. dari sulaimanhamzah16@yahoo.co.id

  6. andi said,

    Februari 16, 2009 pada 4:45 am

    Doa untuk saudara2 qta yang trzalimi: Allahumma munzilal-kitaabi, wa mujriyas-sahaabi, wa sarii’al-hisaabi, wa haazimil-ahzaabi, ihzimhum wa zalzilhum wan-shurnaa ‘alaihim. doa tersebut dibaca Rasulullah Muhammad SAW ketika pasukan ahzab (koalisi) mengepung Madinah. sebarkan !!!

  7. Oktober 7, 2009 pada 12:33 pm

    apakah kita harus berterima kasih pada kaum israel yg telah mendukung palestine
    di tunngu jawabanya
    sedangkan tidak ada bansa israel yg mendukung palestine

  8. arie said,

    Oktober 8, 2009 pada 4:25 am

    aslm,
    ane mw tny gmn jd relawan ke palestin?

  9. fhoel said,

    Oktober 29, 2009 pada 2:48 am

    Pembukaan UUD’45 alinea 1 : “Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu maka penjajahan di atas dunia “harus” dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan peri keadilan….”. kata “harus” dalam alinea tersebut mengandung makna Jihad… Indonesia harus konsisten dengan landasan tersebut…Allahu Akbar…Save Palestina dari Kebusukkan hati Zionis…..

  10. damhadi lubis said,

    Maret 18, 2010 pada 3:18 pm

    satu kata untuk dunia…..”hancurkan zionisme israel dan hapus israel dari peta dunia”…

  11. Guntara larichi said,

    Juni 17, 2010 pada 12:38 am

    salam perdamaian untuk kita semua…..
    disini saya ingin menyampaikan beberapa komentar tentang konflik yang terjadi saat ini,,
    menurut saya apakah pantas kita mengurusi negara lain,padahal negara sendiri sedang membutuhkan bantuan kita,,
    apa yang sudah anda lakukan ketika bangsa ini terpuruk,peran apa yang sudah anda lakukan,,
    banyak konflik terjadi di negara ini,,
    ketika gereja2 di Indonesia sulit untuk berdiri dan melakukan peribadatan,Mengapa seperti itu???apa peran anada???
    Padahal menurut UUD 1945 pasal 29 ayat 2 menyebutkan untuk setiap masyarakat bebas memeluk kepercayaannya sendiri,,
    Untuk masalah negara semdiri saja kita belum mampu melakukan apa-apa,mengapa kita harus berusaha untuk mengurusi negara lain???

    Konflik Israel-Palestina bukan perang agama,,Tidak ada Unsur agama disitu,,
    disini saya netral berbicara,saya hanya sebagian orang yang ingin negara kita menjadi baik dan maju tentunya,,
    terima kasih

  12. Juni 21, 2010 pada 3:01 am

    Sebaiknya israel di bombardir

  13. dzhokar saladinajad said,

    Juni 22, 2010 pada 3:50 am

    Ass.wr.wb.
    Saya tidak setuju dengan pendapat sdr. guntar….Karena tujuannya untuk mengalihkan masalah karena anda orang sekuler…
    Perang Israel – Palestina adalah perang agama antara Zionist (Yahudi+Nasrani+Majusi) vs Islam, karena yang dibidik Israel adalah Hamas.
    Pertanyaannya :
    Apabila Hamas tidak membawa bendera Islam, apakah Gaza akan diblokade?
    Karena Hamas membawa spirit manhaj Islam, sedangkan Fattah membawa ideologi Sekuler, sama dengan Rejim Thogut Mubarak membawa ideologi sekuler.Makanya rejim Mubarak dan Fattah setali tiga uang pada saat Gaza di-invasi Israel Desember 2008 bahkan memerikan lampu hijau..dan bahkan sampai sekarangpun Mesir masih memblokade Gaza….Ini adalah Rejim Mubarak Laknatullah semoga Allah SWT. melaknat Rejim Mubarak dan sekutunya Fattah dan Arab Saudi yang sekarangh menjadi BUDAK ZIONIST (Israel dan AS).


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: